Top Social

Slimmer Face with Oya Face Contour Treatment

14 September 2015
Hello ladies...



Minggu lalu, aku berkunjung ke Oya Body Shaping Clinics, yang terletak di Menteng, Jakarta. Oya menawarkan aku untuk mencoba treatment andalan mereka, salah satunya adalah Face Contour Treatment. Sebelumnya aku pernah mencoba treatment sejenis yang bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Waktu itu aku tidak melihat adanya perubahan yang signifikan. Karenanya aku cukup pesimis dengan janji Oya yang menyatakan bahwa perubahan dapat dilihat hanya dengan satu kali treatment. Is it possible?

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta

Ternyata, hasilnya memang kelihatan meskipun aku baru menjalani satu kali treatment. I am really impressed with the result. Malam setelah menjalani treatment, aku langsung membandingkan foto sebelum dan sesudah treatment. It does magic to my face. Bahkan komentar beberapa teman yang sudah melihat foto yang sebelum nya sudah aku share, juga berpendapat sama. That's why I jump to my desk and super excited about writing this for you ^^.

Oya Clinic yang sudah berdiri di Jakarta sejak tahun 2014, adalah salah satu klinik dengan spesialisasi pada treatment face contouring dan body shaping. Metode yang digunakan Oya Clinics, dirancang berdasarkan riset dan pengembangan dan hal reduksi lemak secara alami oleh Profesor Rabie sejak 2004. Kamu dapat membaca lebih lengkap mengenai latar belakang Oya Clinics di sini.

Saat ini Oya telah memiliki sebuah klinik yang terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro no 54, Menteng, Jakarta. Dan akan membuka klinik keduanya di daerah Pantai Indah Kapuk dalam bulan ini. Oya Clinics yang terletak di Menteng, memiliki bangunan yang didesain dengan gaya white classic

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta , menteng

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta, menteng

Seperti yang bisa kamu lihat, susana kliniknya didominasi dengan warna putih, dengan dekorasi vintage. Ruang tunggunya sangat nyaman, dan para beautician-nya juga sangat ramah. Membuat kamu merasa seperti sedang berada di rumah sendiri.

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta, menteng

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta


The Face Contour Treatment


Langsung aja kita masuk lebih dalam tentang Face Contour Treatment yang aku jalani. Buat kamu yang takut dengan bahaya dari treatment kecantikan. Kamu dapat sedikit merasa aman dengan tretment ini. Oya Face Contour Treatment adalah treatment non invasif, tanpa operasi atau penggunaan jarum suntik. Treatment ini fokusnya adalah penggunaan Oya Cream yang berfungsi untuk membakar timbunan lemak di daerah mata, wajah, rahang, pipi dan leher dengan cara aktivasi receptor pembakaran lemak yang berada didalam kulit secara alami. Hasil pembakaran lemak tersebut akan dikeluarkan melakui sistem tubuh secara aman. Setelah itu, kulit akan dengan mudah dikencangkan kembali melalui terapi ultrasond dengan intensistas yang lebih tinggi untuk menstimulasi pertumbuhan collagen baru, dan membuat kulit lebih kencang.

Semua kalimat di atas aku ambil dari product knowledge Oya Clinics. You know me, I am not really understand those medical terms in previous paragraph :P. All I know is they do magic to my face ^^.

Well, aku nggak gitu paham mengenai teknologi atau teknik yang digunakan. Tapi Berikut ini aku akan ulas step by step dari treatment yang aku jalani.

Step 1 : Pertama-tama, beautician yang menangani aku memasangkan semacam detektor nadi di pegelangan tanganku. Katanya hal ini untuk mensinkronisasikan antara energi tubuhku dengan energi dari alat yang akan digunakan.

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta

Step 2 : Makeup Cleansing. Di treatment ini, semua makeup yang kamu gunakan akan di hapus, kecuali di daerah kelopak mata. Meskipun kamu tidak menggunakan makeup, langkah ini akan tetap dilakukan untuk memastikan bahwa kulit kamu bersih dan siap untuk tahap selanjutnya.

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta

Step 3 : Ini adalah inti dari Oya Face Contour Treatment. Beautician akan mengaplikasikan Oya Cream dimulai dari daerah leher. Menurut dokter yang menganalisa wajahku, wajahku memerlukan perhatian khusus di daerah double chin dan jaw line untuk membuat wajahku terlihat lebih slim dan lonjong. Dengan menggunakan alat seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah, beautician mulai memijat wajahku dengan gerjakan keatas, mulai dari bawah dagu ke arah jaw line. Setiap beberapa waktu sekali, beautician akan menambahkan Oya Cream sesuai dengan kebutuhan. 

Kombinasi dari Oya Cream, alat unik yang merupakan teknologi ultrasound, serta gerakan massage inilah yang membakar lemak dan membuat wajahku terlihat semakin tirus. Oya Cream yang digunakan adalah hasil riset Profesor Rabie, ahli dalam bidang estetika wajah, yang hanya dapat kamu temukan di Oya Clinics. Oya cream ini dibuat dari bahan-bahan alami, dan akan expired dalam kurun waktu dua bulan. Karenanya Oya cream ini selalu di simpan di tempat yang sejuk, terjauh dari sinar matahari, dan di buat dari waktu ke waktu sesuai dengan kebutuhan.

Oya cream bertesktur agak lengket, berwarna coklat kopi, dan memiliki aroma gula yang di campur dengan kurma. Wanginya enak dech, tidak seperti bau bahan kimia tetapi lebih seperti aroma dari bahan-bahan natural.

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta

Selain Oya Face Contour Treatment yang dapat kamu rasakan langsung di Oya Clinics. Oya juga memiliki Oya Face Contour Homekit yang dapat kamu gunakan di rumah. Sama seperti treatment di klinik, homekit ini juga dilengkapi dengan Oya Cream (tetapi versi yang sedikit berbeda dan memiliki masa expired lebih lama) dan Oya Sonic yang merupakan ultrasonic skin massager. Homekit ini dijual dengan harga IDR 6.500.000. Oh yah.. kalau kamu membeli homekit ini, kamu juga akan mendapatkan gift voucher senilai IDR 3.000.000 loch. Jadi kurang lebih kamu seperti hanya membayar IDR 3.000.000 untuk homekit-nya.


Step 4 : Setelah treatment kamu juga akan di berikan hydration mask dan moisturizer. Hal ini untuk mengambalikan kondisi kulit kamu, yang bisa saja menjadi kering akibat gesekan berulang dari alat yang digunakan. Ini tuch tahap kesukaan aku karena masker yang digunakan itu berbentuk gel, dan memberikan rasa dingin.


How is the Result ?


Sebelum menjalaskan lebih lanjut mengenai hasilnya, aku ingin menyatakan sedikit disclimer. Aku memang tidak membayar apapun untuk treatment ini, tetapi aku juga tidak di bayar untuk mengatakan apapun yang kamu baca di artikel ini. Di akhir dari tulisan ini aku akan memberikan kamu voucher diskon 50%, tetapi aku juga tidak akan mendapatkan keuntungan apapun apabila kamu berkujung ke Oya Clinics dengan menggunakan voucher dariku. You can always count on me when it comes to the things I lay out in my review.

Hasilnya? Seperti yang dapat kamu lihat di foto berikut. Daerah jaw line aku terlihat lebih tirus di dibandingkan sebelum treatment. Awalnya aku pun nggak yakin apa benar ada perbedaan atau hanya perasaanku saja. Akhirnya aku memutuskan untuk share foto ini ke facebook dan twitter ku, bahkan sebelum aku mulai menulis artikel ini. Menurut beberapa orang, wajahku memang telihat lebih tirus. Keep in mind, this is my first treatment. Menurut dokter, aku mungkin memerlukan 4 -5x treatment untuk hasil yang lebih sempurna

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta
Add caption

Untuk menunjukkan hasil yang lebih jelas, berikut ini aku menambahkan garis yang menandai dagu, telinga dan pucuk atas dahiku. Kedua foto ini aku ambil di waktu yang berbeda tentunya *sorry for my messy makeup after the treatment :)*, tetapi aku mencoba mengambil dari angle yang kurang lebih sama untuk dapat memperlihatkan hasilnya. 

How is it looks like for you? Do you see any difference? Sampai saat ini aku pun belum bener-benar percaya kalau sekali treatment saja, hasilnya sudah dapat dilihat. Selain tampak depan dan samping yang bisa kamu lihat perbedaannya. Aku juga dapat merasa kalau double chin ku berkurang. Biasanya menunduk sedikit saja aku sudah dapat merasakan tumpukan lemak di bawah daguku. Tetapi setelah treatment tumpukan lemak itu sedikit berkurang. 

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta


The Questions


Gimana hasilnya? You can see the pictures, you decide ^^

Apakah sakit? Nggak, nggak sakit sama sekali.

Berapa lama treatment ini berlangsung? Kurang lebih 30 menit.

Berapa kali treatment yang dibutuhkan? Ini tergantung bentuk wajah kamu, dan wajah ideal yang pengen kamu capai. Seperti yang aku katakan sebelumnya, untuk aku kurang lebih di perlukan 4-5x treatment

Apakah hasilnya akan bertahan lama? Menurut dokter, hasilnya akan tetap sama selama kamu tidak mengalami penumpukan lemak lagi. Menurut aku semua ini akan kembali ke pola hidup kamu. Kalau kamu mengalami kenaikkan berat badan, atau mengkonsumsi makan yang dapat membuat muka terlihat bengkak, maka tentu saja akan balik lagi.

Apakah aman? Karena tidak melibatkan di masukkannya zat asing ke dalam tubuh, menurut ku cukup aman. Tetapi kalau kamu memiliki tipe kulit sensitif, cobalah berkonsultasi kepada dokternya terlebih dahulu.

Apakah hasilnya sama dengan operasi platik? Tidak. Tentu saja tidak. Pada dasarnya Oya Face Contour Treatment ini hanya mengurangi penumpukan lemak di daerah wajah. Tapi tidak akan mengubah struktur wajah kamu.

Berapakah harganya? Satu kali treament untuk satu wajah, harganya adalah IDR 899.000. Tetapi khusus untuk pembaca blog ku, Oya Clinics memberikan voucher diskon 50% jadi hargnya adalah IDR 449.500. Kamu tinggal klik foto di bawah ini, download dan cetak voucher-nya. *Jangan lupa untuk mengikuti syarat dan ketentuan yang tertulis*


Sekian dari aku, buat kamu yang masih ingin bertanya lebih lagi tentang Oya Face Contour Treatment, comment aja di bawah atau bisa juga tweet aku ke @jeanmilka. I would love to answer all of your questions ^^

oya clinic, beauty clinic, face contour, beauty surgery, face, klinik kecantikan, indonesia, jakarta, cewek

Your can also find me at



If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka

Disclimer : This treatment was offer to me for further assessment and review. This Article is but a reflection of my personal thoughts and experience.
10 komentar on "Slimmer Face with Oya Face Contour Treatment"
  1. Jeann...!! ngiler banget ngeliatnya.. jadi pengen tapi mayan jauh juga ya di menteng T__T
    tapi lumayan dengan diskon 50 % worth it banget dengan hasilnya.. iri Jee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak dia baru adanya di menteng sich. Duch kak worth it banget. Aku aja mau lagi. Kalau harganya diskon 50% mayan sich jadi sisa 450rb an.

      Di beberapa klinik lain tuch juga mirip2 harganya 700-800 an gt tapi biasanya itu yang suntik. Dari teman gw yg tahu tentang klinik2 gitu, katanya yang nggak suntik dan pake ultrasound itu rata2 mahal. Jadi ini katanya termasuk murah.

      Hapus
  2. Wow lumayan banget treatment nyaa..
    jadi kepengen coba..^^

    Btw, let's be friend :D i follow your blog via gfc
    mind to visit and follow each other?
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettt... Hasilnya tuch kelihatan bahkan kerasa banget. Aku bisa ngerasa kalau double chin ku berkurang.

      Hapus
  3. Kak Jean..ini vouchernya masih berlaku??
    Pengeeeen kaaak ☺
    Worth it banget ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih kok. Kamu boleh langsung kontak nomor yang tertulis di voucher di atas aja yah. Info kode vouchernya. trus pas kamu datang bawa aja foto voucher yang sudah di cetak ^^

      Lebih lengkapnya langsung tanya Oya Clinicnya yah

      Hapus
  4. Hiii apa setelah itu km treatment lagii? Berapa lama hasil tirusnya bertahan di kamu? Thankkss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini aku belum treatment lagi. Hasilnya mungkin bertahan 3-5 bulan an gitu. Tapi hasilnya gak gitu noticeable sih. Jadi buat treatment nya harus rajin dan control pola makan juga

      Hapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature