Top Social

Belanja Mudah dan Aman dengan OctoPay

16 Oktober 2015
Hallo sweeties...



Kalau kamu pecinta makeup seperti aku, kamu tentunya sering mengalami kendala untuk menemukan produk yang kamu inginkan. Secara sebagian besar brand kosmetik itu berasal dari negara di luar Indonesia, dan tentunya diperlukan waktu yang lebih lama bagi produk yang baru launching untuk diimpor ke Indonesia. Belum lagi kalau produk yang kamu inginkan itu berasal dari brand yang belum masuk ke Indonesia.

belanja, online shopping, cimb niaga, octopay, credit card, kartu kredit, virtual credit card, news, berita


Biasanya apabila ada produk baru yang aku inginkan, aku akan langsung melihat-lihat di online shop langgananku. Rata-rata aku lebih memilih untuk membali dari online shop asal Indonesia yang menyediakan metode pembayaran via transfer. Meskipun aku memiliki credit card tetapi aku suka merasa kurang aman jika harus menggunakan credit card


Kalau kalian tahu kasus lime crime (salah satu brand luar yang website-nya di hack dan mengakibatkan banyak customer mengalami kerugian karena data credit card-nya salah dipergunakan oleh orang lain) tentunya aku juga khawatir kalau-kalau data credit card ku jatuh ke orang yang salah. Selain itu tidak semua orang dapat dengan mudah memperoleh credit card, apalagi buat kamu yang masih usia sekolah.

belanja, online shopping, cimb niaga, octopay, credit card, kartu kredit, virtual credit card, news, berita

Nah baru-baru ini CIMB Niaga meluncurkan metode pembayaran terbaru bernama OctoPay. OctoPay adalah virtual credit card yang dapat kamu akses melalui Facebook Application. Berbeda dengan credit card biasa, OctoPay ini dikhususkan untuk kamu yang suka belanja online. Kenapa?


  1. OctoPay merupakan Virtual Credit Card yang dilindungi passcode dan hanya berlaku selama 24 jam untuk 2 kali transaksi. 
  2. Kamu juga dapat menentukan limit VCC sesuai keinginan kamu (minimum Rp 10.000, maksimum Rp 10 juta)
Batasan-batasan di atas ini membuat VCC aman untuk digunakan secara online. Selain itu, meskipun berfungsi seperti layaknya credit card, VCC ini hanya dapat digunakan apabila kamu memiliki saldo di rekeningmu. Saat kamu melakukan transaksi, nilai transaksi juga akan langsung di potong dari saldo. 


belanja, online shopping, cimb niaga, octopay, credit card, kartu kredit, virtual credit card, news, berita

Siapapun dapat mengaktifkan account OctoPay selama memiliki account CIMB Niaga. Jadi buat kamu yang nggak punya credit card sekarang kamu tetap dapat berbelanja dengan mudah dan aman dengan fitur OctoPay ini. OctoPay ini dapat digunakan disemua online shop yang menerima pembayaran menggunakan Master Card.

Aktivasi OctoPay dapat dilakukan secara online di https://www.facebook.com/CIMBIndonesia.

Untuk dapat menggunakan OctoPay, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikut :

belanja, online shopping, cimb niaga, octopay, credit card, kartu kredit, virtual credit card, news, berita


  1. Masuk ke Facebook CIMB Niaga Indonesia dan klik tab OctoPay
  2. Pastikan kamu memiliki account CIMB Niaga. Klik Sign Up apabila belum. Apabila sudah memiliki account, kamu dapat langsung  melakukan login.
  3. Setelah login kamu akan melihat tampilan seperti pada gambar step 2
  4. Silahkan pilih transaction menu (gambar keranjang), dan pilih "Purchase and Reload".
  5. Setelah itu, ubah field purchase type menjadi Virtual Master Card
  6. Langkah terakhir, setelah muncul tampilan seperti pada step 5, silahkan request passcode dan masukkan passcode yang sudah dikirimkan ke mobile number kamu.
belanja, online shopping, cimb niaga, octopay, credit card, kartu kredit, virtual credit card, news, berita

Setelah itu, kamu sudah bisa menikmati VCC dari CIMB OctoPay. Kamu akan menerima VVC seperti yang ada pada gambar step 6. Biasanya saat berbelanja, kamu akan di minta nomor credit card,  validity date dan CVC number yang biasanya ada di belakang kartu. Ketika menggunakan OctoPay, informasi VCC dan validity card dapat kamu lihat di layar, sedangkan CVC number akan dikirimkan melalui SMS/email.

belanja, online shopping, cimb niaga, octopay, credit card, kartu kredit, virtual credit card, news, berita

Inovasi VVC melalui OctoPay ini membawa dunia transaksi digital ke level yang berbeda. Siapa yang pernah menyangka kalau teknologi akan membawa kita ke dunia serba virtual dimana berbelanja hanyalah sejauh memencet sebuah tombol. Menurut aku kehadiran OctoPay dari CIMB Niaga ini menjadi solusi bagi kamu yang ingin berbelaja online tetapi tidak memiliki credit card atau suka merasa takut akan resikonya. Oh yah satu lagi, saat ini CIMB Niaga bekerjasama dengan beberapa merchant dimana kamu akan mendapatkan diskon khusus jika melakukan pembelanjaan dengan menggunakan OctoPay. Berikut ini adalah daftar merchand yang bekerjasama dengan OctoPay :

BLIBLI : Diskon tambahan 15.000
Gramedia : Cashback 30.000 dengan minimum pembelanjaan 100.000
Lakupon : Harga khusus serba 50.000 tanpa minimum pembelanjaan
Lazada : Harga khusus serba 50.000 tanpa minimum pembelanjaan
Padiciti : Diskon 15.000
Qoo15 : Diskon 99.000 dengan minimum pembelanjaan 199.000
Rakuten : Diskon 50% dengan minimum pembelanjaan 199.000
Unipin : Bonus ekstra 10% flat untuk setiap top up Unipin Credit (UC)
Zalora : Diskon 99.000 dengan minimum pembelanjaan 199.000

Sekian dari aku, semoga informasi ini berguna untuk kamu. See you on my next post ^^

Your can also find me at



If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka

Disclimer : This article is a sponsored post. Everything you read from this Article is but a reflection of my personal thoughts and experience. 
2 komentar on "Belanja Mudah dan Aman dengan OctoPay"

Auto Post Signature

Auto Post  Signature