31 August 2016

Review Indo Logo Lulur dan Masker Tradisional

Hallo Semua...



Indonesia memang kaya akan berbagai tradisi dan adat istiadat. Nah salah satunya tentu saja ramuan dan resep-resep kecantikan tradisional. Sering kali resep kecantikan tradisional terlupakan dengan hadirnya berbagai tekonologi baru. Belum lagi kendala utama dari resep kecantikan tradisonal yang selalu memerlukan waktu dan proses yang panjang untuk pembuatannya.


beda lontong, lulur hitam, indo logo, produk indonesia, lulur tradisonal, masker tradisional, lulur indo logo

Salah satu resep kecantikan tradisonal asal suku bugis yang sudah dikenal ampuh dari zaman jadul adalah Beda Lontong. Pernah dengar nggak coba? Aku juga baru tahu sih tentang lulur satu ini. Beda Lontong dibuat dari beras yang disangrai selama berjam-jam sampai warnanya berubah jadi hitam. Kemudian ditambahkan juga rebusan kunyit dan rempah-rempah. Beda Lontong ini biasanya digunakan para wanita sebelum hari pernikahan untuk membuat kulit jadi putih dan halus. Beda Lotong juga dikenal sebagai Lulur Hitam.

beda lontong, lulur hitam, indo logo, produk indonesia, lulur tradisonal, masker tradisional, lulur indo logo

Terinspirasi dari Beda Lontong hadirlah Lulur Indo Logo yang tentunya terbuat dari bahan-bahan alami juga. Lulur Indo Logo memungkinkan kamu untuk menikmati khasiat Beda Lontong tanpa perlu melewati proses pembuatan yang panjang dan ribet. Lulur Indo Logo hadir dalam 2 kemasan yaitu 100 g dalam kemasan kotak/sachet (IDR 25.000) dan juga 300 g dalam kemasan jar (IDR 75.000). Lulur Indo Logo ini sudah diakui BPOM loh, jadi tentunya aman untuk digunakan.

beda lontong, lulur hitam, indo logo, produk indonesia, lulur tradisonal, masker tradisional, lulur indo logo

Lulur ini punya texture yang kental dengan butiran-butiran scrub yang halus. Kalau Beda Lotong yang original scrub nya agak kasar ternyata. Di Indo Logo ada versi yang berasnya sudah ditumbuk jadi scrub-nya lebih halus dan gentle di kulit. Lulur ini bukan hanya untuk badan saja loh, kamu juga bisa pakai ini sebagai peel-off mask. Karena produk ini terbuat dari bahan alami dan  tanpa bahan pengawet, expire date nya jadi lebih cepat dan juga sebelum digunakan di cek dulu yah karena jika penyimpanannya salah bisa jamuran. Penyimpanannya harus di tempat yang tidak terkena matahari langsung.

beda lontong, lulur hitam, indo logo, produk indonesia, lulur tradisonal, masker tradisional, lulur indo logo

beda lontong, lulur hitam, indo logo, produk indonesia, lulur tradisonal, masker tradisional, lulur indo logo, beda lontong,

Sebagai Lulur Mandi


Saat mandi, sapukan lulur ini pada kulit yang basah. Gosokkan secara perlahan keseluruh tubuh kemudian bilas dengan air. Nggak perlu menggunakan sabun lagi yah. Aku biasanya pakai ini 3-4 kali seminggu. Berbeda dengan scrub komersial lainnya, produk ini nggak bikin kulit terasa kering atau ketarik jadi tentu boleh digunakan sesering yang kamu suka. 

Aku paling suka sama aroma lulur ini. Aromanya mirip aroma kopi yang bikin rutinitas mandi tentu jadi menyenangkan. Wanginya cukup kuat dan tercium saat digunakan, tapi setelah dibilas nggak ada wangi yang tertinggal. Setelah kurang lebih 2 bulan pakai lulur ini yang paling kerasa itu kulit jadi mulus. Dari segi warna kulit nggak gitu banyak perubahan menurutku.

Sebagai Peel-off Mask


Sebelum menggunakan masker ini basahkan sedikit kulit wajah kamu. Kulit juga harus dalam kondisi bersih. Aplikasikan masker agak tebal sehingga mudah untuk di peel-off nantinya. Tapi jangan terlalu tebal juga yah, kalau nggak lapisan terluarnya akan kering lebih dulu dan lapisan dalamnya jadi nggak kering-kering. Peel-off mask ini nggak elastis jadi di saat di peel-off harus perlahan dan bagian per bagian. Dia kayak kerak yang dikupas gitu. Agak memakan waktu sih. Biasanya aku males berlama-lama jadi langsung kubilas saja pakai air sambil diusap-usap seperti scrub gitu. 

Setelah penggunaan wajah kamu akan sedikit merah-merah gitu. Side effect dari peel-off mask. Biasanya aku hanya pake masker ini 1-2 kali seminggu. Hasilnya bikin kulit aku jadi mulus tentunya. Selain itu nggak ada efek yang sangat signifikan. Hal ini normal banget karena warna kulitku sudah termasuk putih dan tentunya produk yang baik bukanlah produk yang tiba-tiba bikin kulit jadi putih.


beda lontong, lulur hitam, indo logo, produk indonesia, lulur tradisonal, masker tradisional, lulur indo logo, beda lontong,


Overall Reviews


Lulur Indo Logo
Price : IDR 25.000 / 100 g or IDR 75.000 / 300 g
Where to buy : @InstaIndoLogo

What I Love

Aku suka wanginya yang beraroma kopi. Wanginya tercium banget dan ngasi sensasi menyenangkan saat digunakan. Dan setelah dibilas wanginya hilang jadi aku tetap bisa pakai body lotion atau parfume aku yang biasanya. Aku paling suka lulur ini untuk mandi. Bikin kulit terasa mulus dan benar-benar mengangkat kotoran. Warnanya hitam tapi ini yang menarik untukku. Saat membilas dan melihat lulurnya berjatuhan, berasa kayak kotoran-kotoran semuanya terangkat.

What I Don't Like

Sebagai peel-off mask lulur ini susah banget untuk dibersihkan. Kalau mau di peel-off harus pelan-pelan dan hanya bisa bagian per bagian. Kulit juga jadi agak merah setelahnya. 

Product Rank



beda lontong, lulur hitam, indo logo, produk indonesia, lulur tradisonal, masker tradisional, lulur indo logo, beda lontong,

That is all for today post, I hope you enjoying it ^^

Your can also find me at



If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo



Jean Milka

6 comments:

  1. Kaka sih udah putih jadi ga mempan lulurnya. Haha. Aku baru denger juga beda lontong, tp lucu deh.

    Jhosisnote.blogspot.co id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha.. kalo tau2 lebih putih lagi malah menakutkan. Aku juga baru tahu tentang ini. Tapi enak sih. Berasa pake lulur2 alami. Baunya menyenangkan. trus bener2 angkat kotoran. Putih nggak, tapi bikin kulit bersih iya ^^

      Btw makasih sudah mampir ke blog ku ^^

      Delete
  2. wah aku baru denger nih, tapi kayaknya worth to try deh ya siapa tau aku bisa jd se kece kmu :p

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Waaa aku suka yg alami2 gini, harganya murah juga yaa Ce

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya yang kayak tertulis di atas hehehe. Aku juga suka sih terutama kalau buat body sama yang masker2an gitu. yang alami kadang lebih enak dan kalopun dipake tiap hari nggak kering

      Delete