Top Social

Pengalaman Treatment Jerawat dan Bekas Jerawat di Erha Derma Center

07 Maret 2019
Semua kita pasti pengen donk punya kulit yang flawless. Nah aku sendiri tuh tipe yang sangat mementingkan perawatan wajah. Menurut aku meskipun sudah dandan, menggunakan foundation dan lain-lain, makeup kita tuh kelihatan jauh lebih bagus apabila kulit kita sendiri sudah bagus. Nah baru-baru ini aku mencoba perawatan kulit di Erha Derma Center, tepatnya yang di Kemanggisan.


Ini pertamakalinya aku mampir ke Erha Derma Center. Sebelumnya aku memang sudah pernah mencoba perawatan di Erha Clinic, ternyata klinik kecantikan Erha itu ada bermacam-macam dan berbeda-beda loh. Jadi ada yang namanya Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin. Nah Erha Derma Center adalah klink Erha yang menawarkan service paling lengkap dan juga menjual semua produk skincare Erha. Buat lebih lengkap tentang Erha Clinic dan lokasinya, bisa kalian cek disini yah.






Perjalanan aku bersama Erha Derma Center dimulai dengan konsultasi bersama dr. Anna. Pada konsultasi ini aku menyampaikan apa saja masalah kulit aku, kemudian dr. Anna memeriksa kondisi kulit aku. Setelahnya aku diberikan penjelasan lengkap tentang treatment apa saja yang di sarankan untuk jenis dan masalah kulit aku. Penting banget untuk kamu yang mau mencoba perawatan di klinik kecantikan, untuk konsultasi terlebih dahulu. Jadi treatment yang kamu jalani sesuai dengan kondisi dan masalah kulit kamu. Aku sendiri memiliki jenis kulit yang normal to oily, mudah berjerawat dan juga memiliki pori-pori yang besar..




INSTANT ACNE TREATMENT

Treatment pertama yang aku coba adalah injeksi di bagian jerawat yang sedang meradang, atau yang biasanya dikenal juga sebagai suntik jerawat. Treatment ini hanya dilakukan di bagian jerawat yang masih baru, belum keluar, dan masih meradang. Suntik jerawat ini mengurangi peradangan jerawat, jadinya jerawatnya pun jadi lebih cepat menghilang. Saat itu aku memiliki jerawat yang sedang meradang di bagian dagu, dan setelah treatment ini besoknya jerawat tersebut tidak meradang lagi deh. Instant dan cepat terlihat hasilnya. Kalau ditanya disuntik gitu sakit ga? Buat aku sih nga, kaya digigit semut merah aja karena disuntiknya juga pake jarumnya kecil, bukan yang besar seperti mau ambil darah. Dan ini aku di suntiknya sebelum pakai anestesi ya.


SKIN RESURFACING TREATMENT – LASER CO2

Treatment kedua adalah Skin Resurfacing yang fungsinya untuk menghilangkan berbagai kelainan tumor jinak di kulit. Jangan takut dulu ya, jenis tumor jinak di kulit ini sebenarnya masalah kulit yang sangat umum. Kita mungkin banget sudah pernah ngalami tanpa pernah tau kalau itu adalah tumor. Aku sendiri ternyata ada keratosis seboroik, si bintik-bintik kecil kayak jerawat batu gitu, warnanya hitam atau bisa juga coklat, tapi bukan yang parah ya, hanya kalau dibiarkan lama2 bisa semakin jelas, jadi disarankan untuk mencoba treatment ini.



LASER VASKULAR (V-BEAM)

Selanjutnya treatment terakhir yang aku coba adalah Laser V-Beam (vaskular), yang fungsinya untuk menghilangkang bekas-bekas kemerahan karena jerawat dan juga membuat garis-garis halus pada kulit jadi berkurang. Nah karena jenis kulit aku adalah oily dan acne prone, bekas-bekas jerawat itu sudah jadi sahabat aku banget. Treament ini membantu banget untuk masalah merah-merah di wajahku.



Nah kalau untuk dua laser treatment ini ditanya, gimana kak rasanya treatment gitu? sakit nggak? Nope, nggak sakit sama sekali. Sebelum menjalani treatment, aku juga sudah diberikan anestesi cream terlebih dahulu. Jadinya pas treatment juga nggak berasa sakit. Setelah treatment yang aku rasakan adalah kulit aku tuh jadi mulus banget. Biasanya kan kulit aku berasa ada texture pori-pori dan komedo gitu. Hanya saja kulit aku menjadi agak kemerahan dan untuk pemulihan treatment ini diperlukan waktu 5-7 hari. Selama waktu itu diberikan obat racikan khusus dari Erha, dan tidak di sarankan untuk menggunakan makeup.

Ini adalah ke-4 cream racikan yang aku peroleh dari Erha. Selama 5 hari pertama aku hanya menggunakan cream ini dengan ditambah facial wash yang terasa gentle atau lembut di kulit. Selain membawa pulang cream ini, aku juga diberikan dokumen paduan lengkap tentang cara penggunaan dan urutannya. Cream racikan ini diresepkan khusus dan sudah personalized untuk kondisi kulitku, jadi bisa saja yang diresepkan untuk kamu berbeda dengan ku yah. 


Selain krim racikan dokter tadi, aku juga dikasih Erha Acne Care Lab Series. Ini adalah rangkaian produk skincare Erha yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Saat ini mereka sedang ada promo Value Set Rp 316.000,-, dimana dalam satu set ini sudah terdapat 4 produk yaitu: Acne Care Lab Cleanser Scrub, Acne Care Lab Clarifying Gel, Acne Care Lab Sun Friendly dan juga Acne Care Lab Spot Gel. Kalau Acne Care Lab Series yang satu ini adalah produk OTC atau Over The Counter jadi bisa dibeli tanpa resep dokter ya, karena memang sudah dijual bebas di Erha Apothecary.


Nah ini yang di tunggu-tunggu, Before - After 1 minggu setelah treatment. Overall, Aku super puas banget sama hasilnya. Seperti yang bisa kalian lihat awalnya wajah aku tuh banyak bekas kemerahan, garis-garis halus kebiruan juga terlihat jelas. Setelah treatment kulit aku jadi lebih cerah, bekas jerawat berkurang, dan yang kerasa teksture kulit juga lebih halus. Bagian dagu aku yang tadinya ada jerawat super gede dan meradang pun sudah hilang dan sisa sedikit bekas saja. Sebaiknya untuk treatment seperti ini tidak hanya sekali, menurut dokter aku perlu setidaknya 3-4x. Tapi melihat hasil yang pertama ini saja aku sudah puas banget dan tentu berencana untuk kembali lagi.

Soal harga, wow sekali treatment langsung 3 macem, harganya berapa tuh kak? Mahal ga? Ini relatif sih, tapi menurutku harga segitu sama aja, ga beda jauh dengan klinik lain. Kalau hasilnya lebih bagus, why not? Untuk tau lebih jelasnya mengenai harga treatment ini kalian bisa tanya-tanya dulu, mampir ke salah satu cabang Erha Clinic aja, banyak banget di mall mall besar dekat rumah kalian juga hampir pasti ada.




Tapi perlu diingat ya, kondisi kulit setiap orang berbeda-beda, walaupun sekilas kalau dari ceritaku kamu merasa mirip, tapi jenis perawatan maupun lifestyle kita pasti berbeda. Jadi kamu perlu tau dulu dengan pasti apa penyebabnya, apalagi kalau masalah kamu soal jerawat, jangan ragu untuk konsultasi ke dokter yang berpengalaman seperti di Erha Clinic. Btw, pas aku lagi treatment kemarin ternyata mereka lagi ada promo dapet free eternalips setiap nebus resep dokter setelah konsul. Kalian bisa cek ke link ini: www.erha.co.id/acneprogram_pr

Semoga post ini bisa membantu kalian mendapatkan kulit sehat dan bebas jerawat. Silahkan kalau ada yang mau sharing cerita kalian juga ya. Buat yang mau bertanya boleh.. Tapi aku bukan dokter loh jadi jangan ditanya, ‘aku bakalan cocok ga ya kak pake krim atau treatment ini?’ hehe





23 komentar on "Pengalaman Treatment Jerawat dan Bekas Jerawat di Erha Derma Center"
  1. Mbak berapa biaya laser CO2 nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lupa pastinya cuman in total aku ngabisin sekitar 5 jt gt

      Hapus
  2. Mbak harganya berapa laser CO2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nggak ingat pasti deh. baiknya kamu cek langsung ke Erha

      Hapus
  3. Itu habis biaya brp ka smuany ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin kalo nggak salah sekitar 5 jtan dear

      Hapus
  4. Ka aku mau tanya kira kira budget yg di keluarin sekitaran brp ka?

    BalasHapus
  5. sangat membantu penjelasan kaka tapi ku ingin tahu harga laser co2 nya kira2 aling mahal berpa huhu

    BalasHapus
  6. Halo sis, aku baca blog ini setelah aku coba laser co2. Alhamdulillah kalo baca review sisnya baik2 aja, tadinya deg2 ser karena baca di beberapa artikel tentang risiko laser co2 ini cukup nyeremin juga ya huhu. Kalo boleh diupdate lagi sis cerita 1 bulan setelah treatment2nya, baik2 aja atau gimana.. Makasih banyak sis sharenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe pegalaman aku kemarin sih ok banget yah. nggak merasa ada efek samping apa2. dark spot baru sih ada lagi karena skin aku setiap bulan pasti ad jerawat. Tapi so far skin ok no problem. Ada yang bilang abis laser jadi sensitif, aku nggak ngerasain itu juga. Trus karena dokternya baik banget jelesin apa aja step yang harus aku perhatikan setelah treatment, trus aku ngikutin juga jadi fine2 aja deh

      Hapus
  7. Udah berapa tahun pake erha skrng kak?

    BalasHapus
  8. Say itu foto before after setelah 1 minggu ya?? Q br laser photorejuv nih. Cm deg2an ya q, laser td siang. Skrng msh ada msh utuh bekas jrwt merah2 y. Apa memang ga instan, nunggu seminggu kali ya say?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kurang lebih setelah 1 minggu. jangan khawatir kalo masih 3-5 hari memang masih merah2 bangettttt

      Hapus
  9. hallo kak, pasca treatment apakah kulit jd merah dan mengelupas? kalau iya, brapa lama sampai hilang semuanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau merah-merah iya. Tapi kalau sampe ngelupas gitu sih nggak. Aku recovery paling hanya 5 harian uda balik kok. Dan jadi mulus banget. Bekas jerawat juga berkurang jauh

      Hapus
  10. 5jtan itu satu kali treatment aja atau kaka ambil paket??

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 jtan itu buat semua treatment yang aku jalanin yang aku sebut di atas. Itu harga sekali treatment doank sih, cuman jenis treament nya kan langsung beberapa

      Hapus
  11. Ka untuk suntik jerawat di erha berapa ya?

    BalasHapus
  12. Ka untuk suntik jerawat di erha berapa ya?

    BalasHapus
  13. Ka untuk suntik jerawatnya berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat harga baiknya cek langsung ke Erha dear

      Hapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature