Top Social

Rambut Gaya Korea dengan Cushion Setting Ando & Yun Salon

05 Januari 2018
Happy New Year Everyone....


Mengawali tahun ini aku ingin mulai dengan sharing pengalaman aku menggunting rambut dan juga melakukan cushion setting di salon Ando & Yun. Setelah sekian lama, rasanya ada kali 10 tahun, akhirnya aku mutusin gunting rambut sampai sebahu. This is never happened before so yeah it's a big thing for me. Broken heart make you do a lot of magical thing LOL. 


Awalnya agak takut sih mutusin untuk gunting rambut pendek. Rambut aku tadinya sudah hampir sepunggung. Rambut aku tuh tipe yang susah dan lama banget panjang. Aku sampai mencoba Sugar Bear, itu loh vitamin rambut berbentuk beruang biru, yang ternyata bekerja cukup ok di aku karena akhirnya rambut aku jadi lebih panjang dari biasanya. Kebayang donk seberapa aku suka punya rambut panjang dan betapa takutnya aku saat mutusin menggunting rambut hehehe...



Aku mutusin buat gunting rambut di Ando & Yun. Salon satu ini khas akan gaya Korea dengan hair stylish yang juga dari Korea. Karena aku juga pengennya rambut pendek ala-ala Korea gitu. Di Ando & Yun kamu juga bisa memilih stylish yang lokal dan harganya tentu lebih murah. Karena ini gunting rambut yang cukup ekstrim untuk ku, aku memilih stylish yang Korea yaitu Mr.Jinha (Instagram : @andoandyun_jinha).



Ini hasilnya setelah rambutku di potong. Rambut asliku memang gak lurus jadinya hasilnya agak mengembang. Akhirnya di hari itu juga aku memutuskan untuk mencoba cushion setting. Cushion setting itu mirip sama hair curling atau smoothing tapi lebih nggak mengeringkan atau merusak rambut. Cushion setting itu ada berbagai pilihan : cushion S, cushion C dan cushion edge. Aku memilih yang tipe cushion S, modelnya itu dilurukan di bagian atas sampai bagian tengah kemudian di bagian bawahnya di model curly s.




Prosesnya cukup lama sekitar 4-5 jam. Hasilnya aku suka banget ini setelah di styling oleh Mr.Jinha hanya dengan menggunakan hair dyer. Setelah keramas rambutku dipakaikan hair oil terutama dibagian ujung rambut, kemudian rambutnya di plintir-plintir sambil di hair dryer. Setelahnya di tambahkan lagi campuran hair moisturizer dan hair oil di bagian ujung rambut. Proses ini juga di ajarkan ke aku sehingga aku bisa menata sendiri rambutku di rumah. Cushion setting ini diperkirankan tahan 3 bulan tergantung juga dari cara kamu merawatnya. Selama 3 hari pertama kamu tidak boleh keramas dan kamu juga tidak boleh menggunakan catokan ataupun hair curler.


Foto berikut adalah rambutku setelah aku tata sendiri. Kurang rapi kalau dibandingkan dengan yang ditata oleh Mr.Jinha. Tapi aku tetap suka hasilnya karena rambut aku jadi mudah di atur dan aku gak perlu ribet-ribet lagi menata rambut. Sebenarnya yang paling baik setiap selesai keramas rambut ini perlu di styling dengan menggunakan hair dyer. Tapi karena aku nggak suka rambutku jadi gampang kering, aku lebih milih hanya menggunakan hair oil & hair moisturizer sambil di pelintir dan dibiarkan kering natural.


Berikut adalah hasil setelah 2 minggu dan di styling dengan menggunakan hair dyer oleh salon. Caranya itu gak ribet kok, bukan kayak blow rambut gitu tapi kayak keringin rambut biasa saja menggunakan tapi agak di plintir-plintir. Biasanya hanya membutuhkan waktu 10-15 menit.


Dibawah ini foto hasil rambutku setelah 1 bulan dan dikeringkan dengan hair dryer oleh diriku sendiri. Kalau aku yang styling sendiri hasilnya memang gak sebagus kalau dilakukan oleh salon. Sebenarnya aku lebih ahli kalau menggunakan hair curler dari pada hair dryer. Nah buat aku yang kayak gini juga ok selama aku gak perlu ribet-ribet. Rambutku juga nggak jadi gampang mengembang.


Foto dibawah ini adalah hasil setelah 2 bulan dan styling by salon. Kalau dibandingkan sama yang foto setelah 2 minggu, curly nya sudah jauh lebih loose.


Dan yang terakhir ini adalah hasil rambut aku setelah 4 bulan dan hanya di styling dengan menggunakan hair oil. Hasil curly nya sudah sangat loose tapi aku tetap suka. Rambut aku tetap tampak bervolume tapi nggak ngembang berlebihan. Dan meskipun hasil cushion setting nya sudah berkurang tapi bagian atas rambutku yang awalnya agak curly, tetap lurus bahkan sampai sekarang ( 6 bulan).


Overall aku suka banget sama hasil cushion setting. Selama ini aku selalu terbiasa sama hair smoothing. Tadinya selama sma sampai kuliah aku selalu hair smoothing setiap tahunnya. Hasilnya tentu saja rambutku jadi rusak. Sejak itu aku nggak pernah lagi smoothing dan lebih memilih untuk menggunakan cakokan saja jika ada event khusus. Tapi jadinya repot juga harus selalu menyiapkan waktu 10-15 menit lebih awal untuk berdandan. Kalau dengan cushion setting ini aku cukup pake hair oil saja juga sudah cukup. Rambut aku juga on point setiap waktu. Cushion setting juga nggak bikin rambut aku jadi kering.



Dari segi harga menurut aku harganya masih ok untuk hasilnya yang bertahan 3-5 bulan. Mungkin akan berbeda di masing-masing orang. Di aku hasilnya masih ok sampai bulan ke 5. Sekarang ini sudah memasuki bulan ke-7 dan rasanya sudah diperlukan touch up ulang. Tapi rambut aku juga nggak balik seperti foto yang before di awal, yang tadinya sangat mengembang dan nggak karuan.

You can also get more Fashion, Beauty, and Lifstyle tips and trick with me on


24 komentar on "Rambut Gaya Korea dengan Cushion Setting Ando & Yun Salon"
  1. Kaaaa, aku malah salfok sama case nyaaa. Itu beli dimana ih lucu bangetttt

    BalasHapus
  2. Hi, may I know how much does it cost to get the haircut from local stylist? Thank you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar 500an gitu deh dear. Ud termasuk cuci blow. Tapi jujur stylish indonya gak bagus2 banget. soalnya aku pernah potong poni dan agak mengecewakan. Kalau mau coba stylish lokal coba kak Harry di Ando & Yun Gandaria City deh. Aku suka banget sama doi karena potong nya rapi dan sabar

      Hapus
  3. Hi ci, boleh minta harga haircut sama mr.jinha berapa nggak? Aku tertarik mau coba haircut disana setelah baca blog ini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lupa pastinya tapi kurang lebih 700an gt. Agak mahal sih. Kemarin karena potongnya cukup extrim dari panjang ke pendek jadi aku milih Jinha. Tp suka karena potongannya dia rapi sih. Trus cushion setting juga sama dia, dia juga hati-hati dan detail gitu

      Hapus
  4. Halo kak.. Itu harga pricelistnya emang segitu ya? Kalau yg 600k gitu cm potong doang apa gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya iya segitu. Rasanya gunting dah termasuk cuci blow deh

      Hapus
  5. Hi sis... Bole tau price cushion settingnya
    Tq

    BalasHapus
  6. Hi Ce, mau tanya untuk cushion setting ya sm Mr.Jinha jugaa? Cc bayar brp. Nah untuk hair oil and moistrzrnya stlh cushion dikasih drsana/beli lg?

    BalasHapus
  7. Hi Ce, mau tanya untuk cushion setting ya sm Mr.Jinha jugaa? Cc bayar brp. Nah untuk hair oil and moistrzrnya stlh cushion dikasih drsana/beli lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cushion setting nya sama Jinha juga. Rasanya kemarin itu cushion nya aku kena di harga 2 jt lebih. Mirip2 sama harga price list cuman kemarin ada promo gitu. Kalo hair oil sama moisturizer beli sendiri lagi. Kalau aku pake loreal extraordinary juga uda ok.

      Hapus
  8. Cece mau tanyaa.. itu yg stylish korea bisa b.indo nggak? Atau dia bisa b.ingg aja? Thank you hehehe

    BalasHapus
  9. Cece mau tanyaa.. itu yg stylish korea bisa b.indo nggak? Atau dia bisa b.ingg aja? Thank you hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa indo dikit2. Tapi ada staff yang bisa bantu terjemahkan kok

      Hapus
  10. Hi ce, mau tanya kalau price list smoothing berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya kayak di foto atas itu. dia adanya cushion setting. Tapi baiknya kamu cek lagi ke salon untuk detail harga

      Hapus
  11. Mau nanya. Apa disana bisa utk cowo jg? Ku lg msh mencari yg bisa korean men style nih ce. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bisa. bagus juga. cowok ku juga di sana soalnya hehehe

      Hapus
  12. Kak hasilnya setelah berbulan2 di cushion setting gimana? Kembali lagi ga kerambut awal? Dan rambutnya rusak ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. balik pastinya. di aku tahan 3-4 bulan an gt. ok lah. krn aku jg gak sering2 blow / rawat gt. nope nggak rusak. ini yg aku suka. di banding smoothing ato curly ini lebih nggak merusak rambut. malah berasa kayak normal hair aja

      Hapus
  13. Hai ci, kemrn aku barusan cushion setting di salon itu juga...untuk teknik plintir saat di hairdryer nya gimana yah ? ke arah dalem pipi atau luar pipi ? aku masih bingung cara ngerawatnya :( susah ya ci supaya kriting nya kyk pas pertama kali jadi ?? hehehe atau teknik plintir nya ?? thank you ciii

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini baiknya aku cek ke mereka deh. karena tergantung rambut kamu di putasnya ke arah mana. kalo aku biasanya coba2 yg hasilnya paling baik aja. iya benar susah, aku juga paling males plintir2 nya itu wkwkwk. tp sebenarnya kalau uda biasa gak sesusah itu kok. coba deh sekali ke tempat mereka trus minta di ajarin gitu

      Hapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature