Top Social

Miss Indonesia 2015 Bersama Sariayu Martha Tilaar

05 Maret 2015
Hallo Para Pembaca....


Tahun ini, Aku berkesempatan untuk menghadiri langsung malam final pemilihan Miss Indonesia 2015. Ini pertama kalinya aku menghadiri acara sejenis secara langsung. Ketika menerima undangan dari Sariayu Martha Tilaar, Official Makeup & Hairdo bagi para finalis Miss Indonesia, aku merasa sangat tersanjung dan juga penasaran seperti apa jalannya acara yang akan ditampilkan secara langsung.


Kalian semua pasti tahu donk tentang Miss Indonesia? Miss Indonesia adalah salah satu kontes kecantikan tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2005. Miss Indonesia adalah ajang dimana perempuan Indonesia yang bukan hanya cantik, tetapi juga berbakat berkesempatan untuk mewakili dan memperkenalkan Indonesia kepada dunia. Perempuan Indonesia yang berhasil masuk ke dalam jajaran Finalis Miss Indonesia, adalah perempuan dengan wawasan yang luas, perilaku yang baik, serta kepedulian lingkungan dan sosial yang tinggi : "Beauty with Purpose".




Miss Indonesia 2015 yang diadakan di Jakarta International Expo pada 16 Febuary 2015 dibawakan oleh Daniel Mananta, Amanda Zevannya, dan Robby Purba sebagai pembawa acara. Di tahun ke 11-nya, Miss Indonesia mengusung tema "Beauty In Diversity" yang menampilkan segudang keunikan Indonesia.

"In diversity itu artinya kita akan satukan untuk bersama-sama menjalani miss Indonesia. Miss Indonesia bukan untuk sikut menyikut. Mereka saling ngisi, saling bantu. Kalau mereka kalah mereka itu nggak kecewa. Berbagai macam tarian dari Indonesia akan bisa dilihat saat Miss Indonesia" ujar Liliana Tanoesoedibjo, yang merupakan Komisaris RCTI dan juga salah satu dewan juri Miss Indonesia 2015.


Finalis Miss Indonesia 2015 terdiri dari 34 wanita luar biasa yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia. Ke 34 finalis harus mengikuti rangkaian karantina dimana mereka dibekali dengan segudang ilmu yang mencakup public speaking, character building, manner, beauty class dan modelling


Miss Indonesia, sebagai salah satu perwujudan pemberdayaan perempuan Indonesia, memotivasi perempuan Indonesia untuk tampil cantik, berprestasi, serta memiliki nilai kepedulian terhadap lingkungannya. Sariayu sebagai bagian dari Martha Tilaar Group yang berpilarkan pada 4 pilar utama dimana salah satunya adalah Empowering Women, sangat mendukung adanya ajang Miss Indonesia.

Sariayu Martha Tilaar yang telah menjadi Official Makeup dan Hairdo dari para Finalis Miss Indonesia selama 11 tahun, juga turut mendukung dalam proses pembekalan ilmu selama karantina. Hal ini sejalan dengan komitmen Sariayu Martha Tilaar untuk terus menjadi bagian dalam mempercantik wanita Indonesia. Sebagai bentuk kontribusinya, Sariayu Martha Tilaar memberikan pelatihan makeup dan kecantikan bagi para finalis Miss Indonesia melalui kunjungan ke kantor dan pabrik Martha Tilaar Group. 


Setiap tahunnya, dengan koleksi Color Trend yang diluncurkan, Sariayu Martha Tilaar selalu memberikan inovasi-inovasi yang terbaik bagi perhelatan Miss Indonesia. Di tahun ini, Sariayu Martha Tilaar menggunakan koleksi Sariayu color Trend 2015 : Inspirasi Papua, The Color of Asia, yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Papua, untuk mempercantik ke-34 finalis Miss Indonesia. Hal ini terbukti dari penampilan para finalis di malam puncak Miss Indonesia 2015 dimana kecantikan dari dalam didukung juga oleh outer beauty yang tiadak kalah memukau.


Setelah penjurian yang cukup panjang dimulai dari masa karantina, akhirnya diumumkan 15 Finalis yang masuk ke babak selanjutnya (Baca detail para finalis disini). Pada malam puncak Miss Indonesia 2015, para finalis harus kembali melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Noor Sabah Nael Traavik, Peter F. Saerang, dan Ferry Salim.


Setelah penilain yang cukup panjang, akhinya Maria Harfanti, perwakilan dari DI Yogyakarta terpilih sebagai Miss Indonesia 2015. Runner-up pertama diraih oleh Savina Wibowo, perwakilan dari Sumatera Selatan dan Runner-up kedua diraih oleh Yona Luvitalice Miagan, perwakilan dari Papua.(baca : daftar pemenang Miss Indonesia 2015 disini)


Dengan diumumkannya Maria Harfanti sebagai Miss Indonesia 2015, berakhir sudah malam puncak Miss Indonesia 2015. Tetapi masih belum berakhir perjalanan dari Miss Indonesia 2015. Masih ada perjalanan panjang yang harus dijalani Maria harfanti untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World dan juga di mata dunia.




Oufit of The Day

That is all for today post...

Please Don't forget to Follow my Blog 

By click "Join this Site" which is available on the top left side gadget or 
with following me by email (just write your email address on the top right side gadget)
You don't need to have a blog to follow my blog, 
and by following my blog you will get the updates of my new post.

also My Social Media Account 

Facebook | Instagram | Twitter | Youtube | Clozette | Pinterest 


If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka
Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature

Auto Post  Signature