24 February 2015

Natural Everyday Makeup Manual for Beginners

Hello makeup lovers..


Post hari ini akan sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini aku pengen sharing mengenai kategori produk makeup (eyeshadow, blush, bronzer, dll) apa saja yang aku gunakan sehari-hari, dan bagaimana cara menggunakannya untuk mendapatkan hasil makeup yang membuat wajah kamu terlihat lebih menarik, tanpa terlihat berlebihan. Sebagian besar dari kamu pasti pernah melihat makeup tutorial atau makeup looks yang bergaya natural. Makeup yang natural biasanya indentik dengan warna-warna nude, pink atau peach yang tidak terlalu mencolok. 

how to, natural makeup, jean milka

Pada dasarnya menurutku ada banyak banget variasi makeup yang dapat kamu kombinasikan untuk mendapatkan hasil makeup yang natural. Makeup natural bukan berarti kamu hanya dapat menggunakan warna bernuansa coklat dan nude untuk eyeshadow, blush maupun lipstick. Warna-warna seperti pink, peach, plum, dan grey juga dapat di gunakan untuk gaya makeup yang natural.

A photo posted by Jean Milka (@jeanmilka) on


A photo posted by Jean Milka (@jeanmilka) on


A photo posted by Jean Milka (@jeanmilka) on

Foto-foto di atas adalah beberapa contoh dari makeup looks sehari-hariku. Seperti yang kamu lihat, aku cenderung menggunakan warna warm brown, gold, atau plum untuk eye makeup dan warna pink, peach atau orange untuk lipstick dan blush *maaf jika kamu tidak dapat melihat eye makeup ku dengan jelas*. Berikut ini sedikit sharing tentang produk apa saja yang aku gunakan sehari-hari, dan bagaimana aku mengaplikasikan makeup ke wajahku.

Eye Makeup


Bentuk mataku adalah bentuk mata khas orang asia dengan sedikit lipatan mata. Karenanya aku selalu menggunakan setidaknya 2 warna eyeshadow. Warna yang terang di seluruh bagian mata dan warna yang lebih gelap di daerah outer corner *bagian pinggir luar mata* yang dibaurkan ke area crease *lipatan mata*. Teknik ini akan membuat mata terlihat lebih besar dan juga memperjelas  bentuk lipatan mata.

Jean's Tips : Gunakan selalu eyeshadow berwarna terang di seluruh bagian mata, dan warna yang lebih gelap di bagian outer corner dan crease. Hal ini akan membuat mata terlihat lebih besar.

Tambahkan juga warna yang sama dengan yang digunakan pada outer comer pada 1/3 area lower lash line *area bulu mata bawah*, dan warna champagne pada inner corner *sudut mata* dan 2/3 area lower lash line. Pada waterline, tambahkan  juga eyeliner berwarna nude. Jika kamu memiliki mata kecil sepertiku, hindari penggunaan eyeliner hitam pada waterliner, karena dapat membuat mata terlihat semakin kecil. Terakhir tambahkan eyeliner berwarna hitam. Aku pribadi menyukai bentuk eyeliner yang digambar dengan tipis dan melengkung ke atas di bagian ujung mata, biasa dikenal dengan istilah wing liner.

Jean's Tips : Gunakan eyeshadow berwarna gelap pada 1/3 bagian lower lash line, eyeshadow berwarna champagne pada inner corner dan 2/3 bagian lower lash line, dan eyeliner warna nude pada waterliner  untuk membuat mata telihat lebih besar.


tutorial, natural, make up, manual

Terakhir untuk melengkapi eye makeup, don't forget to fill your brow. Hemmm... I really can't shape my brow hahaha... biasanya sekitar 2 atau 3 bulan sekali, aku akan melakukan brow box *Baca pengalaman pertama brow wax ku disini*. Nah setelahnya aku hanya perlu menggambar alisku mengikuti bentuk alis yang sudah dirapikan dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat tua,. Sedangkan untuk model alis, aku menyukai model korean straight brow yang umumnya ditemui pada makeup ala Korea.

Jean's Tips : Sesuaikan warna pensil alis yang kamu gunakan dengan warna rambut kamu.

how to, tutorial, natural, makeup, jean milka

Face Makeup


Talking about face makeup, aku selalu menggunakan liquid foundation yang memberikan hasil matte dan juga loose power sebagai setting powder. Oh yah.. Aku selalu menggunakan foundation terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eye makeup. Setelah selesai dengan eye makeup aku akan menggunakan sedikit bronzer di daerah lesung pipi dan tulang hidung, hal ini untuk memberikan kembali dimensi kepada wajahku yang mugkin terlihat flat setelah penggunaan foundation

Jean's Tips : Dalam penggunaan bronzer, hisap pipi ke bagian dalam mulut dan aplikasikan bronzer mulai dari bagian bawah telinga ke lesung pipi dan baurkan hingga merata.

Aplikasikan sedikit blush on di area pipi. Karena pipi ku termasuk chubby aku menghindari pengunaan blush on yang berwarna merah atau pink terang. Saat menggunakan blush on, cobalah untuk tersenyum dan sapukan blush on mulai dari bagian pipi ke arah telinga. Tambahkan juga highlighter ke area tulang pipi tepat di bawah mata, mulai dari bagian tengah bawah mata hingga ke arah luar. 

Jean's Tips : Apabila kamu memiliki wajah yang chubby, hindari penggunaan blush on berwarna merah atau pink terang.

At the end, jangan lupa untuk menggunakan lipstick. Untuk tema makeup yang natural kamu tidak harus selalu menggunakan lipstick berwarna pucat atau nude. Kamu dapat menggunakan lipstick berwarna peach, coral, atau pink yang tidak terlalu mencolok. Kamu juga dapat menggunakan lip tint yang diaplikasikan hanya di bagian tengah bibir. Warna lipstick yang terang akan membuat wajah kamu terlihat lebih cerah.

Jean's Tips : Apabila kamu memiliki kulit putih dan bentuk bibir yang kecil seperti.. *ehemm... * aku ^^ hindari lipstick berwarna coklat atau nude yang cenderung membuat bibir kamu telihat semakin kecil dan wajah terlihat pucat.

natural, makeup, beginner, jean milka, tutorial

Berikut ini adalah produk-produk yang aku gunakan


Primer : Benefit Porefessional
Foundation : Holika Holika Aqua Petit Jelly BB Cream
Eyeshadow : Etude House Look at My Eyes Jewel BR 403 Glam Brown Bangle (light shadows), Look at My Eyes BR 403 (dark shadows), dan The Body Shop Color Crush oh honey (champagne shadows).
For Inner Corner : Etude House Tear Eye Liner number 1
Eyeliner : Kill Black Waterproof Brush liner (black) dan Etude House Play 101 Pencil number 6 (nude)
Eyebrow : Tony Moly Lovely Eye Brow Pencil number 05
Bronzer : Tony Moly Crystal Busher sugar brown number 05
Blush : Etude House Lovely Cookie Blush peach parfait number 10
Highlighter : Tony Moly Delight Blusher number 01
Lip Tint : Tony Moly Tony Tint Delight number 01

Kamu dapat menemukan sebagian besar produk yang aku gunakan di www.nubeautystore.com

That is all for today post...
I hope you like this kind of blog post

Please Don't forget to Follow my Blog 

By click "Join this Site" which is available on the top left side gadget or 
with following me by email (just write your email address on the top right side gadget)
You don't need to have a blog to follow my blog, 
and by following my blog you will get the updates of my new post.

also My Social Media Account 

Facebook | Instagram | Twitter | YoutubeClozette | Pinterest 


If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka

4 comments:

  1. Haloo...
    Nice to read every your post, actually this tips. Natural Everyday Makeup by you for me looks like make up in salon. Because its very pretty and fresh. I love it. Anyways, I curios what is the camera you are using. All your photos was focus and clear. Your eyeshadow, lipstick so looks great.
    So I love every your post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. I am so happy that you like my blog. For camera, I am using sony Alpha 6000.

      Delete
  2. Nice tutorial kakXD , btw kalo monoeyelid kyk mana cara mengaplikasikan eyeshadow dan pakai eyeliner ya? Aku tak pandai huhu TT #sedih

    Mind to view my blog ? XD

    www.bluecattalksbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk monolid, kamu dapat menggunakan scott mata. Untuk cara penggunaan eyeliner aku akan coba buatkan tutorialnya yah, follow saja blog ini sehingga kamu dapat mengetahui update-update terbaru yang ada.

      Terimakasih

      Delete