Top Social

Review Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening dan Ultimate Anti Aging

04 Desember 2015
Dear ladies...



Hari ini aku akan mengulas tentang rangkaian CC Cream dari Hada Labo. Hada Labo sebenarnya brand asal Jepang yang sudah cukup dikenal karena produk skin care-nya, setidaknya begitulah aku mengenal Hada Labo. Karena akhir-akhir ini Insomnia ku kambuh lagi, jerawatku hormalku otomatis kembali berdatangan huhuhu... #TheStrugleIsReal. Supaya jerawatnya tidak makin parah, aku memilih menggunakan CC Cream yang ringan untuk kulit tetapi tetap dapat meratakan warna kulit.


Seperti namanya CC Cream atau disebut juga sebagai color correcting cream adalah tinted moisturizer yang dapat meratakan warna kulit dan juga menyamarkan dark spot. Apa sich bedanya CC dan BB Cream? Sebenarnya tidak ada definisi yang secara signifikan membedakan CC Cream dengan BB Cream. CC dan BB Cream dapat berbeda pada setiap brand. Tetapi pada umumnya CC Cream memiliki coverage yang lebih sheer dibandingkan BB Cream dan juga terasa lebih ringan pada kulit.



Hada Labo CC Cream terdiri dari dua varian yaitu Ultimate Whitening CC Cream dan Ultimate Anti Aging CC Cream. Masing-masing varian memiliki dua pilihan warna yaitu : Royal Ivory (Light) dan Elegant Beige (Medium). Hada Labo CC Cream ini dikemas tube plastik berukuran 25 gr. Dari segi kemasan, there is nothing special about it. Hada Labo CC Cream ini hanya sebesar telapak tangan jadi sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.




Aku tidak melihat adanya perbedaan yang signifikan antara Hada Labo Ultimate Whitening CC Cream dan Ultimate Anti Aging CC Cream. Baik dari segi formula maupun warnanya. Dari segi pilihan warna, kedua pilihan warna dari Hada Labo CC Cream sangat berbeda dari segi undertone-nya. Warna Royal Ivory (Light) memiliki pink undertone sedangkan Elegant Beige (Medium) lebih ke arah yellow undertone. Kedua warna ini masih cocok dengan warna kulitku (I am NC 20/25 on MAC), tetapi aku lebih lebih suka yang warna Royal Ivory (Light) yang buat kulitnya jadi terkesan lebih putih dan cerah. Warnanya Hada Labo CC Cream ini cukup sheer jadi menurut aku sebagian besar dari kamu yang kulitnya pale to medium akan cocok, tinggal kamu sesuaikan aja dengan undertone kulit kamu. Either it's yellow or pink.




Coverage dari Hada Labo CC Cream ini adalah sheer, meskipun sudah di blend beberapa layer. Karena coverage yang sheer inilah, CC Cream ini cocok banget buat kamu yang lagi berjerawat dan untuk penggunaan sehari-hari. That's the point of CC Cream, to even out your skin tone. Hada Labo CC Cram ini tidak mengandung fragrance maupun alkohol sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif. Aku pribadi sudah menggunakan ini selama kurang lebih 1 minggu terakhir, dan so far CC Cream ini tidak memperparah kondisi jerawatku. 

Karena coverage-nya termasuk sheer aku terkadang menambahkan sedikit concealer untuk menutupi jerawat atau dark spot. Hada Labo CC Cream dapat bertahan kurang lebih 3 jam sebelum akhirnya aku memerlukan oil control film untuk menyeka kelebihan minyak pada daerah T-zone. CC Cream ini hasilnya cukup matte. Setelah 3 jam, jika dirasa perlu kamu tinggal menggunakan touch up powder dan hasilnya tetap bagus dan tidak cakey

Buat kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi, CC Cream ini akan sangat cocok untuk kulitmu. Tetapi kalau kamu memiliki jenis kulit kering, pastikan kalau kamu menggunakan cukup pelembab sebelum menggunakan CC Cream ini. Untuk daerah-daerah yang memiliki dry patches, CC Cream ini cederung sulit untuk di blend. Oh yah another plus point dari produk ini adalah kandungan SPF-nya yang cukup tinggi yaitu SPF 35/PA+++.



Overall Reviews

Hada Labo CC Cream
Available Type : Ultima Anti Aging Royal and Ultimate Whitening
Colour Selection : Royal Ivory (Light) and Elegant Beige (Medium)
Price : IDR 78.000 (give and take)

Pros

Works good in even out the skin tone
Available not only in 2 shades but also for 2 skin tone type (pink and yellow)
Contains SPF 30 and PA+++ that is good to protect skin from UVA and UVB
The price is very affordable
Doesn't cause breakouts and feels so light on the skin 

Cons

Sheer coverage (this point could be pros depends on your needs)
Could enhance the look of dry patches

Best For

Oily or combination skin
Everyday use where you don't need extra coverage
During the time when you are having breakout but need a tinted moisturizer to even out your skin tone

Product Rate





That is all for today post

Readers : What is your favorite products from Hada Labo? please comment down bellow. It had been such a long time a go since I tried their skin care product. Let me know if you have any recommendation

Your can also find me at


If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka

Disclimer : This product was send to me for further assessment and review. This Article is but a reflection of my personal thoughts and experience.
24 komentar on "Review Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening dan Ultimate Anti Aging"
  1. brighteningnya dapet ya je, kulit kamu jadi cerahan, tapi rata-rata cc cream emg sheer banget, kalau buat outdoor activity kira2 oke ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pada dasarnya memang hanya sebagai color corrector aja. Emm kalau bener2 outdoor activity dan kamu maunya tetap cover sich memang nggak bisa. Tapi kalau hanya untuk sehari-hari dan penggunaan 2-4 jam gitu okay aja kok ^^

      Hapus
  2. Kayanya worth to try ya. Apalagi spf nya lumayan tinggi.
    Thanks for sharing.

    http://elainecandra.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy okay juga kok hasilnya

      Thanks for reading ^^

      Hapus
  3. waah jadi pingin nyobain nih ^^ Makasih reviewnya ya Jean ^^


    kuecocor.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah mencoba, boleh yah sharing-sharing juga di sini ^^

      Makasih juga sudah membaca :) #KissKiss

      Hapus
  4. Udh lama pengen coba cc cream ini .. rencana sih mau dipake sbg base makeup. Nice review😊

    http://ciciliasaisab.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah senang banget kalau review ini berguna untuk kamu. Emmm kalau sebagai base makeup yang kemudian di campur lagi dengan foundation lain aku belum pernah coba sich. Tapi menurutku akan Cakey. Tapi kalau ditambahkan powder foundation hasilnya okay kok, dan tahan lebih lama.

      Selamat mencoba yah ^^

      Hapus
  5. aku bingung beli produk ini dimana sih adanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku ada di drugstore kayak watson, guardian dan century gitu. Tapi di supermarket gitu juga ada kok kayaknya.

      Hapus
  6. kalo buat kulit yang yellow undertone cocoknya pake yg varian apa ya??

    BalasHapus
  7. Dapat gratisan cc cream ini waktu beli HL Gokujyun lotion. Awalnya takut pake karena punya pengalaman breakout dengan CC cream dari g*rnier (CC atau BB ya? lupa, hehe). Hari ini pas buka laci meja ketemu lagi sama CC Cream ini, penasaran kucoba buat ke kantor, whohoho ternyata bagus juga, coveragenya dapat tapi tetep ringan, love it.. Mudah-mudahan sih ga breakout karena aku cocok sama lotion dan serum HL :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku untungnya nggak breakout. Wah kamu pake lotion dan serumnya yah? pakai yang seri apa? gimana hasilnya?

      Hapus
  8. mmm, saya barusan membeli bb cream skin aqua perfect matte, mau tanya, kalau dibandingkan dengan bb cream skin aqua matte, mana yang lebih bagus ya? dari segi warna dan manfaatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah cobain yang Aqua Matte BB Cream jadi maaf banget aku juga kurang tahu

      Hapus
  9. Untuk kulit sawo matang mengarah kecoklat bagusan pake foundation/bb/cc cream yg jenis apa kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna kulit nggak nentuin apa yang cocok. Tapi kalau kamu tanya untuk seri hada labo ini warna mana yg lebih cocok? lebih cocok yang elegant beige. Tp warna ini cukup muda juga jadi tergantung warna kulitmu

      Hapus
  10. Kalau untuk umur 15 tahun yang ultimate whitening boleh ga ?

    BalasHapus
  11. Kalau umur 15 taun boleh ga kak pake yang ultimate whiteninh

    BalasHapus
  12. Kalau umur 15 taun boleh ga kak pake yang ultimate whiteninh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp kok boleh-boleh aja. Sebenarnya skincare produk untuk orang tua itu kalaupun mau kamu pake di usia muda gpp. Malah lebih bagus. Cuman produk anti aging biasanya lebih mahal jadi orang suka membedakan gitu.

      Hapus
  13. Mau tanya donk..klo pakenya dicampur yg skin aqua moisture spf 50 boleh gk ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. di campur jadi satu dulu baru di pakai? kayaknya sebaiknya tidak. Kalau mau bisa pakai dl suncreen nya, tunggu sampai meresap, baru deh pake yang ini

      Hapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature