26 November 2016

Cantik Bukan Hanya Tentang Makeup | Heart to Hearts

Hello Girls...



Pertamakali aku kenal makeup mungkin sekitar 3 tahun lalu. Percaya atau nggak sebelumnya aku sama sekali nggak kenal makeup, bahkan bisa dibilang aku sama sekali nggak peduli sama yang namanya penampilan. Sejak SMP aku menghabiskan banyak waktu bermain selayaknya anak cowok. Buat kamu yang follow aku di Instagram pasti notice kalau aku lebih sering menggunakan rok dari pada celana. Percayakah kamu kalau kubilang tadinya aku adalah salah satu anak cewek yang bakal nagis karena disuruh pake dress untuk acara keluarga ?

jean milka, jean milka ootd, fashion, style, woman, girl, lifestyle, street fashion, cantik bukan hanya tentang makeup

Bisa dibilang aku dulu anti banget sama segala sesuatu yang berhubungan sama barang-barang cewek. I love pink, I played with dolls but I don't feel like a girl. Bukan karena aku tomboy, mungkin lebih karena aku nggak pernah percaya diri sebagai seorang cewek. Saat teman-teman aku mulai tahu gimana caranya berdadan, aku tetap stuck di gaya yang kuno.

Berikut ini salah satu foto lama aku, cukup satu saja yah karena nampilin satu ini saja sudah cukup malu LOL ^^

jean milka, jeanmilka, girls, girl, lifestyle, fashion, style

Setelah selesai kuliah aku baru mulai menggunakan makeup. Disaat yang sama aku juga mulai belajar gimana caranya merawat diriku sendiri. Dari situ aku belajar kalau yang namanya "cantik" itu bisa dicapai dengan banyak cara. Mungkin kita nggak dilahirkan dengan wajah cantik kayak artis, atau badan sexy kayak model. Tapi hal ini bukan berarti kita nggak cantik, bukan berarti kita lebih nggak cewek di banding cewek-cewek lainnya.

makeup, beauty, style, jean milka, jeanmilka, makeup of the day, lifestyle, fun, funny, express yourself

Cantik itu bukan pas kamu pakai makeup setumpuk atau pas kamu pake gaun mewah. Bukan cuman berlaku buat cewek yang bentuk wajahnya atau badannya ideal. Cantik buat aku adalah ketika seorang wanita tahu gimana caranya merawat dirinya sendiri dan merasa bebas untuk mengekspresikan dirinya sendiri.

Mengenal diri kita, dan belajar merawat dan mempercantik diri tentu bisa dilakukan semua cewek. Tampil menawarn itu dimulai dari tubuh yang bersih, bebas dari bau badan, rambut yang nggak minyakkan, kuku yang terawat, kulit yang mulus dan masih banyak lagi. Kadang hal-hal kecil ini terlupakan. Ada banyak loh cewek-cewek menawan diluar sana yang badannya berukuran besar, atau yang bentuk wajahnya biasa saja. Tapi saat bisa merawat diri, tahu memilih baju atau makeup yang tepat, maka kamu juga bisa tampil lebih menawan. Semua usaha merawat diri akan menambahkan rasa percaya dirimu dan memancarkan "cantik" tersendiri.

Seringkali cantik atau tidaknya kita hanyalah definisi kita untuk menuduh diri sendiri. Buat orang lain pesona, atau aura yang kamu tampilkan lah yang menentukan. Jadi pastikan kamu harus percaya diri dulu, sebelum mengharapkan orang lain untuk menghargai kamu ^^

makeup, fashion, street style, style, miu miu, miu miu ballerina, coach kitty swagger, fashion blog, fashion blogger, fashion blogger indonesia

Ngomong-ngomong merawat diri, merawat tubuh atau rambut yang kelihatan saja tentuk belum cukup. Sebagai seorang cewek kita juga harus tahu gimana caranya merawat daerah kewanitaan kita. Baru-baru ini aku mencoba Betadine Feminine Hygiene. Betadine Feminine Hygiene mengandung zat aktif Povidone-Iodine 10% yang telah terbukti secara efektif membunuh kuman yang biasanya mengancam kebersihan daerah kewanitaan.

betadine, lifestyle, betadine feminine hygiene, daerah kewanitaan, vagina, menstruasi, merawat daerah kewanitaan

betadine, lifestyle, betadine feminine hygiene, daerah kewanitaan, vagina, menstruasi, merawat daerah kewanitaan

Biasanya saat periode menstruasi, kita jadi rentan terkena berbagai jenis bakteri yang bisa mengakibatkan keputihan, gatal, iritasi atau bau tak sedap. Aku sendiri sering kali mengalami Infeksi Saluran Kencing (ISK) beriringan dengan menstruasi. Meskipun aku selalu rutin minum air putih dan buang air kecil teratur, ISK tetap menghampiri. Kurang paham juga sih kenapa. Akhirnya aku cobain produk yang satu ini. Aku menyadari saat pakai produk satu ini aku jadi nggak terkena ISK, dan daerah kewanitaan aku juga tidak menghasilkan bau tak sedap. Kadang kan saat menstruasi jadi suka ada wangi tak sedap, nah kalau pakai ini jadi berkurang deh.

Apakah kamu perlu pakai ini setiap hari? Nggak kok. Cukup pakai di saat menstruasi atau saat kamu ada keluhan saja. Biasanya aku pakai di hari ke 1-3 saat haid (aku dapatnya hanya 4-5 harian). Dan terutama saat aku lagi haid dan lagi travel ke luar kota. Saat travel kan kita jadi sering menggunakan toilet umum yang kurang terjamin kebersihannya.

jean milka, jeanmilka, betadine, betadine feminine hygiene, lifestyle, bubble bath, bath time

Aku yakin ada banyak cewek yang ngerasa nggak pede karena bentuk wajahnya, bentuk badannya, atau mungkin karena kulitnya jerawatan, atau rambut yang nggak sesuai keinginan kita. Aku cuman mau bilang, aku pernah ada diposisi itu dan semuanya berubah ketika aku mulai belajar merawat diriku sendiri dan belajar untuk menerima kalau yang namanya cantik itu bukan cuman tentang memenuhi standar orang lain. Jadi buat kalian semua para cewek, cantik bukan cuman tetang makeup yah tapi juga tentang merawat diri. 

Beauty is when you can appreciate yourself. When you love yourself, and when you feel fine to express yourself in the way you want it. Like me, my bare face, and my love for food ^^

bare face, no makeup, girl, girls, breakfast on bed, lifestyle, jeanmilka, jean milka


That is all for today post, I hope it's inspiring you ^^

Your can also find me at



If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo



Jean Milka



No comments:

Post a Comment