Top Social

Wardah Perfectcurl Mascara vs Maybelline The Hypercurl Volum Express Mascara

04 September 2015
Hello sweetheart...


Tahukah kamu kalau untuk makeup sehari-hari, hanya dengan menambahkan mascara maka mata kamu dapat telihat lebih besar dan hidup? Dihari dimana aku tidak ingin menggunakan makeup. Biasanya aku hanya akan menggunakan sedikit bedak, alis, mascara, lipstik and I am good to go.

Mascara adalah salah satu produk makeup yang dapat di temukan dengan harga murah tetapi berkualitas baik. Karena mascara itu masa hidup nya hanya sekitar 3 bulan, aku lebih suka mengunakan drugstore mascara. Akhir-akhir ini aku mencoba dua drugstore mascara dari brand berbeda, yaitu Wardah dan Maybelline, yang berkonsep hampir sama.

maybelline, hypercurl, wardah, perfectcurl, mascara, review, comparison

Wardah Perfectcurl Mascara dan Maybelline The Hypercurl Volum Express Waterproof Masacara sama-sama memiliki formula untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal, lentik dan tahan lama. Sebelum mememulai ulasan yang lebih detail, keep in mind... Wardah Perfectcurl dijual seharga 62.000 sedangkan Maybelline The Hypercurl dijual seharga 70.900.
Wardah Perfectcurl memiliki kemasan yang lebih tinggi dan langsing dibandingkan Maybelline Hypercurl. Menurutku kemasan Maybelline yang kecil, lebih pas untuk travelling. Dari sisi desain Maybelline Hypercurl juga terlihat lebih menarik dengan kombinasi metallic pink dan hitam, sedangkan Wardah Pefectcurl didesain lebih sederhana dengan dominasi warna silver.

wadah, pefectcurl, mascara, review

maybelline, hypercurl, mascara, review, comparison

maybelline, hypercurl, wardah, perfectcurl, mascara, review, comparison

Dari segi aplikator, Wardah Perfectcurl memiliki aplikator yang cenderung memanjang. Biasanya aplikator seperti ini membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Tetapi karena sikatnya berdekatan, aplikator Wardah Perfectcurl ini juga menambahkan volum ke bulu mata kamu. Menurut aku aplikator seperti ini tuch kombinasi yang pas banget untuk ngasi volum dan juga menambah panjang bulu mata.

Maybelline Hypercurl memiliki aplikator yang lebih gendut dan sikatnya lebih berdekatan. Karenanya Maybelline Hypercurl membuat bulu mata terlihat lebih tebal di bandingkan Wardah Perfectcurl. Tatapi akibatnya jika aplikasikan terlalu banyak, bulu mata kamu terlihat clumps.

maybelline, hypercurl, wardah, perfectcurl, mascara, review, comparison

Dari segi formula, aku lebih menyukai formula Maybelline Hypercurl. Formula Maybelline Hypercurl terlihat lebih hitam dan konsistensinya juga pas. Sedangkan Wardah Perfectcurl memiliki formula yang lebih cair, bahkan terlalu cair menurut ku. Jadi harus digunakan secara hati-hati kalau pengen hasilnya rapi.

maybelline, hypercurl, wardah, perfectcurl, mascara, review, comparison

Kemudian ujung kemasan Wardah Hypercurl itu sedikit lebih kecil dari pada sikatnya. Sebenarnya hal ini itu untuk membuat cairan mascara sedikit tertarik dari sikat, jadi saat kamu gunakan itu jumlah produk nya nggak terlalu banyak yang keluar. Umumnya kalau di mascara itu penyaringnya ada di dalam kemasan sebelum ujung terluarnya. Tetapi untuk mascara Wardah ini penyaringnya ada tepat di ujungnya, jadinya saat di masukkan kembali sering kali ada produk yang terbuang di ujungnya. 

maybelline, hypercurl, wardah, perfectcurl, mascara, review, comparison

Dilihat dari hasilnya, sejujurnya aku nggak bisa memilih mascara mana yang lebih aku sukai. Wardah Perfectcurl hasilnya natural, membuat bulu mata terlihat lebih panjang, lentik dan lentiknya itu tahan lama. Sayangnya dalam menggunakan Wardah Perfectcurl ini harus hati-hati banget karena suka belepotan kemana-mana. Seperti foto yang kamu lihat di bawah, ada sedikit mascara di kelopak mataku.

Sedangkan Maybelline Hypercurl hasilnya membuat bulu mata terlihat lebih tebal tetapi sedikit clump. Sebernarnya clump nya itu nggak terlalu parah, bahkan ada beberapa orang yang lebih suka clump mascara. Hasilnya tidak selentik Wardah Perfectcurl, tetapi lentik yang dihasilkan tetap bertahan kurang lebih 4 -6 jam.

maybelline, hypercurl, wardah, perfectcurl, mascara, review, comparison

Overall, menurut ku kedua mascara ini sama-sama bagus. Pilih yang mana? hal ini tergantung selera kamu. Kalau kamu suka hasil mascara yang natural, bulu mata terlihat lebih panjang, dan kamu tidak masalah jika diperlukan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan hasil yang rapi, pilihlah Wardah Perfectcul. Tetapi kalau kamu lebih suka bulu mata kamu terlihat lebih tebal bahkan sedikit clump, dan mascara yang dapat dengan cepat digunakan tanpa berantakan, maka pilihlah Maybelline Hypercurl.

Aku pribadi memiih...... Maybelline Hypercurl. Alasan utamanya itu karena sering kali aku tidak memiliki banyak waktu jadi pengennya yang mudah digunakan tanpa berantakan. Tetapi kalau aku punya waktu lebih, aku suka menggabungkan kedua mascara ini untuk mendapatkan efek lentik dan juga bervolume.

Readers : Sudahkah kamu mencoba mascara di atas? Gimana pendapatmu? Atau apakah kamu punya rekomendasi drugstore mascara lainnya? Jangan ragu untuk tinggalin komentar di bawah yah ^^



That is all for Today Post

Your can also find me at



If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka

Disclimer : This product was sent to me for further assessment and review. This Article is but a reflection of my personal thoughts and experience.

7 komentar on "Wardah Perfectcurl Mascara vs Maybelline The Hypercurl Volum Express Mascara"
  1. Favoritku masih yang Maybelline~! Tapi penasaran juga nyobain mascaranya Wardah, hihi
    Nice review~! :D

    meganegirljournal.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maybelline kalau dalam hal mascara memang always the best dech. Yang wardah ini juga ok. Tapi menurut aku aplikatornya aja agak kurang. Formulanya okay sich. Nggak Clump

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hahahaha... Eyelid loe super Oily sich. Ya udah jangan pake mascara, pake kutek aja gmna? :P

      Hapus
  3. tq for compare both of them, really help me to decide..

    BalasHapus
  4. Maskara ql juga gak kalah bagus kak

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature