Top Social

Special Effect Makeup Bersama Kumalasari Tanara dan PAC

30 Oktober 2015
Hallo everyone...


Tidak terasa sebentar lagi seluruh dunia akan kembali memperingati Halloween. Kalau kamu lihat di beberapa social media sudah mulai bermunculan variasi makeup bertema Halloween. Minggu lalu, aku berkesempatan hadir ke workshop bertema "SFX-Makeup in Film Making" yang dibawakan oleh Kumalasari Tanara. Ini merupakan exclusive workshop persembahan dari PAC bersamaan dengan event FILMARES 2015. 

pac, indonesia, makeup, face painting, halloween, makeup, halloween makeup,

Karena saat ini aku mulai aktif kembali di youtube (my channel is here), aku pengen banget untuk membuat setidaknya satu makeup tutorial bertema Halloween. Sayangnya selama ini aku belum memiliki pengalaman dalam hal special effect makeup. Nah kebetulan sekali PAC memberikan aku  kesempatan untuk belajar langsung dari ahlinya yaitu Kumalasari Tanara.
Kumalasari Tanara adalah seorang professional makeup artist yang memiliki keahlihan khusus dalam hal special effect makeup. Keahlihan dari Kumalasari Tanara ini sudah banyak diaplikasikan pada berbagai film loch... seperti Rumah Dara, Java Heat, Belenggu, Killers, The Raid 2 : Berandal, dan juga Nada untuk Asa. 


pac, indonesia, makeup, face painting, halloween, makeup, halloween makeup,

Di acara workshop kemarin, aku berkesempatan mendengar langsung tips dan trick dari Mba Sari dan juga melihat bagaimana wanita cantik ini melakukan aksinya. Ternyata special effect makeup itu tidak semudah yang aku bayangkan sebelumnya. Menurut Mba Sari yang pernah mendalami sekolah makeup di Puspita Martha Intenational Beauty School, dalam hal special effect makeup kamu bukan hanya sekedar menggambar bekas luka, lebam, darah dan sebagainya. Tetapi kamu juga harus paham tentang struktur wajah manusia, dan kisah di balik karakter yang kamu ciptakan. 

Misalnya untuk sebuah luka tusukan saja, kamu harus memahami kisah gimana luka tersebut terjadi, berapa umur luka tersebut, apakah itu luka baru atau luka lama yang sudah mulai sembuh dan lain sebagainya. Intinya special effect makeup yang dihasilkan harus terlihat seasli mungkin dan dapat membuat penonton percaya. Karena itu seorang professional special effect makeup artis  bukan hanya memiliki pengetahuan tentang makeup dan warna, tetapi juga struktur tubuh manusia, proses terjadi dan sembuhnya sebuah luka, dan juga tentang bagaimana caranya menciptakan sebuah karakter dengan bantuan makeup.

pac, indonesia, makeup, face painting, halloween, makeup, halloween makeup,

pac, indonesia, makeup, face painting, halloween, makeup, halloween makeup,

Ternyata banyak banget yah pengetahuan yang diperlukan untuk mendapatkan hasil special effect makeup yang menyerupai asli. Aku senang banget sich bisa hadir di acara workshop ini. Hal paling dasar yang aku baru ketahui adalah tentang warna. Mba Sari menggunakan PAC Face Painting warna merah dan biru untuk membuat efek lebam, sedangkan warna hijau dapat digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih pucat. Special effect makeup berhubungan erat dengan permainan warna untuk memberikan efek tertentu.

PAC Face Painting kit adalah salah satu produk yang Mba Sari sarankan untuk kamu yang mau belajar tentang face painting atau special effect makeup. Warna-warnanya yang pigmented, tahan lama, dan beragam dapat digunakan untuk menciptakan makeup ala zambie seperti foto di bawah, ataupun makeup karakter lainnya. Aplikasi PAC Face Painting ini juga terlihat sangat mudah dan dapat di campur-campur warnanya sesuai dengan kebutuhan.

pac, indonesia, makeup, face painting, halloween, makeup, halloween makeup,

Setelah acara ini, aku pengen sich belajar lebih banyak lagi tentang special effect makeup. Untuk bulan ini aku mungkin belum sempat untuk membuat halloween makeup tutorial. Tetapi harapanku di tahun depan, aku dapat meningkatkan kreatifitasku lebih lagi untuk jenis makeup bertema halloween

Oh yah, aku sedang mempertimbangkan untuk membeli PAC Face Painting Kit seperti yang kamu lihat di foto pertama. Adakah diantara kamu yang pernah mencoba produk ini? Menurut kamu gimana? please let me know by comment down bellow ^^

That is all for today post
Your can also find me at





If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka



Disclimer : This product was send to me for further assessment and review. This Article is but a reflection of my personal thoughts and experience.
4 komentar on "Special Effect Makeup Bersama Kumalasari Tanara dan PAC"
  1. Pengen banget belaja makeup special effect gitu, kalau lihat oang yang jago-jago rasanya keren banget, tapi aku mah kalau bikin berantakan banget >,< thanks for sharing je ternyata gitu ya detail kalau MUA special effect

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget lihatnya. Tapi katanya produk2 untuk SEM itu agak sulit. Yan kayak wax atau silikon gitu harus beli online. Aku juga pengen belajar hehehehe

      Hapus
  2. Wah seru banget kayaknya workshopnya. Aku lagi suka liatin video tutorial SFX makeup juga. Tapi bahan-bahannya itu loh takut bikin alergi. Kalo ada face painting begini sih aku mau coba juga.
    Pengen nyobain Mehron fake blood. Bikin sensasi. Hehehe :P

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sich. Katanya memang harus di tes kulit dulu, misalnya di daerah dagu dan leher. Paling aman sich pake tisu. Tapi cuman buat keperluan foto aja sich. Soalnya g tahan lama. Aku juga pengen banget face paintingnya. warnanya uda cukup lengkap juga tinggal di campur2. Apa itu Mehron fake blood? kalo fake blood aku g ada thu sama sekali bisa dapat dari mana

      Hapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature