Top Social

Tips dan Trick Belajar Seru Hadapi Ujian Nasional

12 Desember 2015
Hallo semuanya...



Hari ini post-ingan aku akan berbeda dari biasanya. Karena hari ini aku mau sharing sedikit tentang tips & trick ku dalam menghadipi ujian nasional (UN) atau SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri).

belajar seru, quipper, quipper video, ujian nasional, sbmptn, tips trick, tips belajar, ujian

Beberapa dari kamu mungkin sudah tahu kalau minggu lalu aku menghadiri launching event dari Quipper Video. Quipper Video adalah inovasi baru dari dunia edukasi. Kalau biasanya siswa kelas 12 (3 SMA) harus ikutan bimbingan belajar di sana sini untuk menghadapi UN dan SBMPTN. Nah dengan Quipper Video kamu jadi bisa belajar di mana saja dan kapan saja.


Quipper Video menawarkan cara belajar baru yang seru dengan menggunakan metode e-learning berbasis video online yang tentunya dapat membantu kamu dalam persiapan menghadapi UN dan SBMPTN. Pengguna Quipper Video dapat menikmati bimbingan belajar dari para tutor yang ahli di bidangnya. Bukan hanya ahli, para tutor ini juga membawakan teknik balajar yang mudah dan menyenangkan sehingga kamu dapat menyerap materi pembalajaran secara maksimal.

Selain itu, untuk mengasah pemahaman kamu, Quipper Video juga memiliki banyak soal latihan yang disajikan dalam tampilan interaktif. Ada juga catatan materi yang dapat kamu gunakan sebagai pendamping belajar. Tentunya semua ini membuat belajar makin seru dan menyenangkan.

belajar seru, quipper, quipper video, ujian nasional, sbmptn, tips trick, tips belajar, ujian, jean milka, jeanmilka, blogger

Enough about Quipper, now let's talk about my high school life ^^

This might be a little bit shocking for you. Sebenarnya aku berasal dari Ambon dan menghabiskan sebagian masa remaja ku di Timika, Papua. Karena pendidikan di Papua itu cukup rendah, maka orang tua ku memindahkan ku ke Jakarta saat SMA. Saat menjalani pendidikan di Jakarta, aku sangat kesulitan untuk mengejar materi yang diberikan. Akhirnya aku harus mengikuti berbagai bimbingan belajar di sana sini. Menghabiskan banyak waktu di jalan, berpindah dari satu bimbel ke bimbel lain. Saat itu, generasiku tidak memiliki fasilitas bimbel online seperti Quipper Video.


Selain mencoba mengejar materi sekolah dengan mengikuti bimbingan belajar di sana sini, aku juga punya sedikit tips & trick menghadapi ujian nasional atau SBMPTN untuk masuk ke universitas impian. Apa aja tips ku? Yuk baca Terus ^^

Tips 1 : Ciptakan Area Belajar yang Nyaman


Saat belajar pastikan kalau tempat belajar kamu itu nyaman. Hindari belajar di tempat tidur, dan siapkan lah semua peralatan yang diperlukan sebelum memulai belajar.

belajar seru, quipper, quipper video, ujian nasional, sbmptn, tips trick, tips belajar, ujian,

Tips 2 : Jauhkan Diri dari Handphone


Sebelum mulai belajar, cobalah untuk matikan handphone kamu. Sering kali waktu belajar kita jadi tidak efektif karena konsentrasi kita terbagi dengan keinginan bermain handphone. Belum lagi kebiasaan kita sekarang yang mungkin tidak bisa lepas dari social media. So power off your gadgets is a must ^^

belajar seru, quipper, quipper video, ujian nasional, sbmptn, tips trick, tips belajar, ujian

Tips 3 : Buatlah Catatan Belajar yang Menyenangkan


Aku adalah tipe orang yang visual. Untuk membuat aktifitas belajarku lebih menyengkan, aku menggunakan berbagai warna dalam membuat catatan. Mulai dari warna pena yang berbeda-beda, sampai post-it yang bervariasi. Hal ini juga dapat membuat kamu lebih mudah menghafalkan catatan yang ada.

belajar seru, quipper, quipper video, ujian nasional, sbmptn, tips trick, tips belajar, ujian

belajar seru, quipper, quipper video, ujian nasional, sbmptn, tips trick, tips belajar, ujian, un

Tips 4 : Buatlah Jadwal and Stick to It


Ini tips yang paling penting. Buatlah jadwal belajar dan juga list tugas yang harus kamu selesaikan dan cobalah untuk mengikuti jadwal tersebut. Jadwal dapat mempermudah kamu untuk mengatur waktu belajar dan juga memastikan semua tugas selesai tepat waktu. Di Quipper Video kamu juga dapat memanfaatkan fitur agenda yang dapat mempermudah kamu untuk mengatur jadwal belajar. Sistem kebut semalam is a big no no no ^^


belajar seru, quipper, quipper video, ujian nasional, sbmptn, tips trick, tips belajar, ujian

Itu semua adalah sedikit tips dan trick belajar seru dari aku. Semoga informasi ini berguna buat kamu. Dan jangan lupa juga untuk cek fasilitas dari Quipper Video. Dangan Quipper Video ada fitur-fitur yang dapat membuat proses belajar tentunya menjadi lebih asik dan seru. Kamu bisa cek informasi lebih lanjut tentang Quipper Video di :



That is all for today post

Readers : Apakah kamu punya tips dan trick belajar yang seru? atau mungkin tips buat blogger seperti aku yang bekerja dari rumah, gimana supaya aktifivas kita lebih efektif? Berikan saran kamu melalui kolom komentar di bawah yah ^^

Your can also find me at


If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @jeanmilka
or email me to jeanmilka20@gmail.com

See you on my next post


xoxo





Jean Milka

Disclimer : This service was informed to me for further assessment and review. This Article is but a reflection of my personal thoughts and experience.
2 komentar on "Tips dan Trick Belajar Seru Hadapi Ujian Nasional"

Auto Post Signature

Auto Post  Signature